Posted on : Kamis, 08 April 2010 | By : Nanput Blog | In :

0

1. pak arip,,


PENGERTIAN INTERNET

Pengertian Internet (inter-network) adalah jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya didalam dan diluar Negara.


2. PENGERTIAN WAN, MAN, URL, Homepage, Website

WAN: Wide Area Network merupakan jaringan komputer yang mencakup area yang besar sebagai contoh yaitu jaringan komputer antar wilayah, kota.

MAN adalah gabungan dari beberapa LAN. Jangkauan dari MAN ini antar 10 hingga 50 km,man adalh gabungan dari berbagai lan..

URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

Homepage adalah Halaman muka dari sebuah situs web atau halaman default yang di set untuk sebuah browser.

Website adalah kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis.

3. Domian = Google dan Subdomain = co.id

4.
Stand alone Computer, Client-server dan Virtual Private Network

Client-server ;perangkat yang menyediakan dan bertindak sebagai pengelola aplikasi, data dan keamanannya (server atau mainframe)

Pengertian Bandwidth, Transfer rate, Downlink, dan Up Stream.

Bandwith adalah Besaran yang menunjukkan seberapa banyak data yang dapat dilewatkan dalam koneksi melalui sebuah network. Satuan waktu detik.

Transfer rate adalah Kecepatan transformasi data dari suatu perangkat ke perangkat lainnya.

Downlink dapat diartikan sebagai saluran untuk mengirim data keluar(ke suatu server di internet). Pada satelit adalah peristiwa pengiriman data dari satelit ke stasiun yang ada di bumi (VSAT).

Upstream adalah kecepatan aliran data ketika pelanggan melakukan upload dengan maksimum sampai dengan 64 Kbps

0 komentar to

Write a comment

bloge teumanku

Followers

About Me

Foto Saya
Nanput Blog
belajar lah yang rajin jika tidak mau dianggap remaeh
Lihat profil lengkapku